Rabu, 18 Juli 2012

BLITAR PART I : Candi Penataran, Makam Bung Karno, Kebun Binatang, Aloon-aloon


Rabu, 5 Juli 2012
Di hari tersebut aku, ayah, Galang, Akhris, Unyil, dan ayahnya Akhris jalan-jalan ke Blitar. Tujuan pertama kita yaitu ke Candi Penataran. disana kita keliling-keliling untuk ngeliat suatu peninggalan kerajaan Kediri.

Dan yang di bawah ini adalah sebagian foto yang diambil di Candi Penataran.
















Setelah selesai keliling-keliling Candi, kita melanjutkan perjalanan ke Makam Bung Karno. disana kita sempat bertemu dengan salah satu putera Bung Karno beserta keluarga yang sedang mengunjungi makam Bung Karno. 



Setelah mengunjungi makam Bung Karno kita mampir sebentar ke Kebun Binatang yang letaknya tdk begitu jauh dari Makam Bung Karno. Disana terdapat beberapa binatang yang sempat aku abadikan dalam foto. ada sedikit cerita lucu ketika aku, Galang, Akhris dan Unyil mendekati kandang Kera. tanpa kita melakukan hal yang mengganggu,tiba-tiba kera tersebut loncat dan membuat kadang terguncang dengan keras. kita yang berada di depan kandang tersebut spontan lari menjauhi kandang dan berterik ketakutan. hahaha seteleh kita mengamankan diri dari kandang kera tersebut, kita pun tertawa terbahak-bahak menertawakan diri masing-masing.








Adzan Dzuhur pun berkumandang, kami pun memutuskan untuk menunaikan ibadah shalat terlebih dahulu di Majid Agung yang letaknya tepat di depan Aloon-aloon Malang. lagi-lagi kita mengalami hal yang membuat tawa. aku, akhris, dan unyil sholat di ruang khusus untuk wanita. ketika akan sholat unyil mengenakan mukena yang ukurannya jauh kebih besar dibanding badannya. mukena yang seharusnya hanya memperlihakan wajahnya ini tertarik sampai ke atas bagian depan kepalanya. spontan aku dan akhris tertawa terbahak-bahak melihat unyil dengan mukena kebesarannya itu. 

dan di bawah ini adalah beberapa foto yang berhasil diabadikan di Aloon-aloon Malang.







Karena perut sudah keroncongan dan badan juga sudah lelah keliling-keliling kota Blitar, akhirnya kita makan siang di Bakso Rejeki yang ada di Aloon-aloon Blitar. Harga semangkok cuma 5 ribu rupiah "kalo gak salah" dengan 7 atau 8 pentol bakso dan 2 buah gorengan. nambah sampe 2 mangkok bakso karena kelaparan dan memang bakso nya juga enak. 
karena perut sudah kenyang kita pun melanjutkan perjalanan, di tengah perjalanan Galang sebagai pelopor minta dibelikan topi yang di jual di pinggir jalan. akhirnya kita pun berhenti dan menemaninya untuk memilih sebuah topi. setelah memilih-milih akhirnya ia pun mendapatkan sebuah topi berwarna merah. tak mau kalah, aku juga membeli sebuah topi coboy, sedangkan akhris dan unyil masing-masing membeli sebuah kupluk yang mirip dengan punya Mbah Surip.  



setelah semua lelah, akhirnya kita memutuskan untuk pulang. dengan hati yang senang, perut kenyang dan sebuah topi di tangan masing-masing kita pun melakukan perjalan pulang yang hanya membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit.
sekian deh jalan-jalan di kota Blitar nya, bye

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar